Bagaimana Cara Kerja Google Adsense?

By | April 15, 2020

Sebagai raksasa teknologi, Google telah menyediakan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi komunitas dunia. Mulai dari kegiatan sederhana hingga kegiatan di kantor yang mendukung produktivitas Anda. Ada beberapa produk Google yang paling sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti Google Search Engine, Gmail, hingga YouTube. Tidak hanya itu, Google juga menyediakan tempat untuk beriklan bagi backlink pebisnis yang ingin mempromosikan bisnis mereka lebih cepat, melalui Google Adsense. Hebatnya, Anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari sana karena didukung oleh Google AdSense.

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense

 

Tentunya semua pelaku bisnis ingin mendapatkan uang dari iklan yang mereka pasang di situs web. Untungnya semuanya bisa dilakukan dengan Google AdSense. Apa sebenarnya Google AdSense itu? Bagaimana cara kerjanya sehingga bisa memberi Anda penghasilan? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Google AdSense

Pada dasarnya, Google AdSense adalah fitur periklanan berdasarkan BPK atau Biaya-Per-Klik. Dengan sistem seperti ini, pemilik situs web yang memasang iklan dapat memperoleh penghasilan melalui iklan yang telah dipasang. Metode ini tentu sangat mudah. Hanya dengan mengklik iklan-iklan ini, sudah pasti mendapatkan uang, sesuai dengan nama sistem itu sendiri, yaitu BPK.

Dengan menggunakan AdSense, iklan akan ditampilkan dalam bentuk teks, gambar, atau video untuk pengunjung yang tertarik dengan jenis bisnis ini. Bagaimana cara Google menemukan pengunjung yang tepat untuk melihat iklan di situs web? Tentu saja melalui cache browser yang digunakan oleh mereka. Dari data dalam cache, itu akan diproses oleh mesin sehingga memberikan target iklan yang paling tepat.

Dengan cara ini, semakin banyak pelaku bisnis memasang iklan di situs web mereka melalui AdSense. Tidak hanya mendapatkan uang, tetapi mereka juga dapat menjalankan promosi dengan tepat dan sesuai target yang diinginkan. Data terbaru tentang pengguna AdSense saat ini telah menyentuh lebih dari 2 juta angka yang tersebar di seluruh dunia. Tidak berhenti sampai di sini, Anda tentu juga penasaran tentang bagaimana kerja Google AdSense yang semakin diminati saat ini.

Cara Kerja Google AdSense

Bagi mereka yang ingin tahu tentang cara kerja Google Adsense, sebenarnya ada tiga poin yang menentukan cara kerjanya. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Cara Kerja Google Adsense

  1. Menjadi penyedia ruang iklan

Dengan semakin banyak bisnis yang membutuhkan ruang untuk promosi, situs web Anda dapat menjadi penyedia ruang iklan. Cara menempatkan iklan jasa backlink pbn dapat ditempatkan di berbagai posisi, seperti header, artikel, footer, hingga sidebar. Anda cukup memasukkan kode skrip iklan di bagian itu sehingga nanti ketika orang membuka situs web Anda, iklan akan muncul di sana sesuai dengan minat pengunjung.

  1. Iklan Yang Paling Mahal Akan Tampil

Pengiklan yang ingin iklan muncul tidak dapat mendapatkannya dengan mudah karena iklan termahal pasti akan muncul. Jadi pengiklan harus menawar dengan harga tertinggi agar mereka dapat muncul di situs web Anda.

  1. Memiliki penghasilan

Tentu saja ketika iklan yang ada di situs web Anda telah diklik, maka dengan Google Adsense Anda akan mendapatkan penghasilan. Semakin banyak jumlah klik, semakin besar pendapatan yang diperoleh. Tetapi untuk berapa banyak biaya klik, semuanya tergantung pada persaingan harga tertinggi dari pengiklan dan juga jenis produk.